Sekolah Keluarga: Membangun Pola Asuh & Menjaga Kesehatan Anak di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

23 July 2020

JAKARTA: Astra bersama berbagai pihak antara lain Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI, Kantor Staf Kepresidenan RI, dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) pada hari ini mengadakan webinar sekolah keluarga bertajuk Membangun Pola Asuh & Menjaga Kesehatan Anak di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Acara virtual ini merupakan wujud nyata dari peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2020. Pada kegiatan ini, Astra juga berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia dan Himpunan Pendidik & Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI).

Turut hadir Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko dan Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Serta sekitar 1.000 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, di antaranya Aceh, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur yang telah tergabung dalam acara webinar sekolah keluarga.

“Anak adalah investasi masa depan suatu bangsa, kualitas negara ditentukan oleh anak bangsa sebagai generasi penerus. Dengan asupan gizi dan pendidikan yang cukup, anak dapat merealisasikan cita-citanya,” ujar Moeldoko dalam sambutannya pada webinar sekolah keluarga.

Moeldoko menambahkan pemerintah telah menyiapkan berbagai instrumen seperti kesehatan, lingkungan, pendidikan dan perlindungan untuk anak-anak bangsa dapat tumbuh dengan baik. Hal tersebut dapat dicapai dengan kolaborasi multi pihak antara pemerintah, perusahaan, orang tua dan masyarakat.

“Astra menyadari bahwa kemajuan perusahaan tidak bisa dilepaskan dari pertumbuhan dan perkembangan masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu, Astra selalu berkomitmen kuat berperan serta dalam mengembangkan masyarakat, melalui program-program kontribusi sosial berkelajutan,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Pada webinar tersebut, Astra turut mengajak berbagai pihak untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045 yang unggul, maju serta siap bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

Rangkaian peringatan Hari Anak Nasional ini telah berlangsung sejak tanggal 6 hingga 15 Juli 2020 dengan melakukan lomba mewarnai anak nasional secara daring dengan total pendaftar 450 anak. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kepedulian serta mengampanyekan kesehatan anak di era adaptasi kebiasaan baru baik dari klinis, psikologis, pola asuh, dan karakter anak.

Semangat Astra dalam memperingati Hari Nasional Anak sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto
Head of Corporate Communications
PT Astra International Tbk
Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:
PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 235 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 194.359 karyawan, berdasarkan data Juni 2020.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspe komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki tahun kesebelas dan telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan

Teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 87 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com, serta ikuti kegiatan Astra melalui Instagram (@SATU_Indonesia), Youtube (SATU Indonesia), Facebook (Semangat Astra Terpadu) dan Twitter (@SATU_Indonesia).

Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan ke pihak manapun.
Harus diisi *