Pedis Care

Malang - Jawa Timur

Si Perawat Luka Penghilang Duka

Menurut data Internasional Diabetes Federation tahun 2017, Indonesia menduduki peringkat ke-6 jumlah penderita diabetes (dewasa) tertinggi di dunia. Melihat data itu, Ahmad Hasyim Wibisono tergerak mendirikan Pedis Care untuk merawat dan menyembuhkan luka kronis, luka diabetes, kanker, stoma di Malang Jawa Timur.

Uniknya Pedis Care menggunakan android untuk mengkaji luka. Lewat aplikasi di android, mereka bisa mengukur dimensi luka dengan akurat. Rasio kesembuhan luka kronis mencapai 80 persen, khusus luka diabet kesembuhan mencapai 88 persen dengan rata-rata lama perawatan 11 minggu. Selain berobat di klinik, Pedis Care memiliki program homecare. Dengan sistem subsidi silang dari pasien mampu kepada pasien kurang mampu Pedis Care membebaskan atau memberi potongan 50 persen bagi pasien kurang mampu untuk sekali perawatandengan biaya Rp. 250.000. Selain itu, sumber pendanaan juga hadir lewat beberapa kerja sama dengan badan amal dan instansi kesehatan.

Pedis Care juga bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan. Secara rutin mengadakan seminar dan workshop amal keperawatan serta pelatihan nasional perawatan luka (secara) modern termasuk kelas online gratis.

1+

Penerima Apresiasi Lainnya