Astra Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Penyerahan 2.057 Hewan Kurban di 34 Provinsi

28 July 2020

JAKARTA: Dalam menyambut Iduladha 1441 H, Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melaksanakan kegiatan penyerahan hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.  

Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.  

Hingga 27 Juli 2020, Astra melalui YAA dan perusahaan-perusahaan Grup Astra bersama menyalurkan 2.057 hewan kurban yang terdiri dari 451 sapi dan 1.606 kambing atau senilai sekitar Rp16,8 miliar. 

“Iduladha mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik terutama dalam hal berbagi. Untuk menjalin rasa kebersamaan antarinsan Astra dan masyarakat, tahun ini Astra kembali menyalurkan hewan kurban ke seluruh Indonesia dengan semangat saling bantu,” ujar Ketua Pembina YAA sekaligus Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya secara virtual. 

Seremoni penyerahan hewan kurban pada hari ini (28/7) dilakukan oleh Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra, Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto, Komandan Kodim Jakarta Utara Roynald Sumendap yang disaksikan secara virtual oleh eksekutif Astra, Koordinator Wilayah Grup Astra serta segenap Insan Astra. 

Adaptasi Kebiasaan Baru

YAA membantu memastikan perusahaan-perusahaan Grup Astra menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di wilayah masing-masing.  

Penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut di antaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan kurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan kurban, penggunaan masker, dan panitia diwajibkan menggunakan pakaian lengan panjang. 

Untuk pembagian kepada para masyarakat setempat, tahun ini tidak diadakan pengambilan secara individu, tetapi digantikan dengan pemilihan perwakilan tiap-tiap wilayah untuk menjadi penghubung antarmasyarakat dan harus hadir sesuai  jadwal yang sudah diberikan. Pengaturan ini bertujuan menghindari kepadatan jumlah orang pada saat penyerahan hewan kurban kepada masyarakat.   

Sejalan dengan program Semangat Kurangi Plastik yang dijalankan Astra, penyerahan daging hewan kurban kepada para masyarakat akan menggunakan besek bermaterial bambu. 

Semangat Astra untuk saling bantu dalam penyaluran hewan kurban Iduladha 1441 H sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi: 

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888 

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII. 

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti. 

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 235 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 194.359 karyawan, berdasarkan data Juni 2020. 

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.  

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau dan Astra Untuk Indonesia Kreatif. 

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki tahun kesebelas dan telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan  

Teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 87 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com, serta ikuti kegiatan Astra melalui Instagram (@SATU_Indonesia), Youtube (SATU Indonesia), Facebook (Semangat Astra Terpadu) dan Twitter (@SATU_Indonesia).

Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan ke pihak manapun.
Harus diisi *