APA ITU ASTRA START-UP CHALLENGE?

Astra Start-Up Challenge (ASC) merupakan salah satu rangkaian program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas oleh Astra dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia. Tujuan dari ASC adalah untuk membantu generasi muda usia 18-35 tahun meningkatkan motivasi dan inovasi dalam berwirausaha secara kreatif. Program ini akan mendukung start-up untuk berkembang menjadi institusi bisnis yang siap tumbuh dan menghadapi persaingan.

Program ini terdiri dari beberapa kegiatan utama :
1. Document Submission
Peserta akan diseleksi berdasarkan berkas peserta, yang akan dilakukan atau berdasarkan kondisi bisnis yang sedang dimiliki saat ini. Rencana bisnis yang diajukan untuk ASC akan dievaluasi oleh panel profesional bisnis.

2. Entrepreneur Camp
Peserta yang telah lolos seleksi berkas peserta, akan diundang oleh Astra bersama Young Entrepreneurs Academy untuk mengikuti Entrepreneur Camp selama 3 hari 2 malam secara gratis. Peserta akan dibekali hal-hal menarik mengenai start-up dan bersiap untuk sukses di dunia bisnis. Dalam Entrepreneur Camp, peserta juga akan diseleksi menjadi finalis ASC dan berhak mengikuti mentoring.

3. Mentoring
Para finalis ASC berkesempatan mendapatkan pendanaan atau peminjaman modal usaha, pendampingan, dan pelatihan program selama 5 bulan secara gratis baik melalui direct mentoring maupun melalui online. Direct mentoring dilakukan sebanyak 4 kali pertemuan dan finalis akan dibekali 5 paket modul bisnis secara gratis. Di setiap pertemuan mentoring terdapat mini competition yang akan menentukan klasemen sementara finalis ASC.

4. Astra Startup Challenge Awarding
Tiga finalis ASC dengan nilai klasemen tertinggi akan mendapatkan hadiah uang tunai sebagai dana bantuan usaha oleh Astra.

5. Lifetime Coaching
Para finalis berhak mendapatkan kesempatan coaching seumur hidup dengan para ahli hingga bisnis berkembang dan sukses memiliki revenue yang ditargetkan. Serta berkesempatan menjadi mitra binaan PT Astra International Tbk, Astra Ventura, FIFGROUP, dan Yayasan Dharma Bakti Astra.

© PT Astra International Tbk